Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGURUTKAN CHANEL PADA TANAKA NEW SAMURAI

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara memindahkan chanel atau mengurutkan chanel yang sering kita tonton pada receiver tanaka mpeg 4. Karena chanel favorit sering tidak berurutan apabila telah discan ulang maupun dari bawaan pabriknya. Sehingga pengguna terutama orang lanjut usia akan kebingungan jika chanel favorit berada di no bawah. oleh sebab itu sekarang kita urutkan sesuai dengan keinginan.

Perlu anda kertahui, sistem pengaturan menu receiver Tanaka mpeg 4 hd berbeda jauh dengan receiver mpeg2 yang mungkin lebih mudah pemrograman seperti memindahkan chanel.

Receiver mpeg4 hd bisanya menggunakan kode warna dan menu pada remot sebagai opsi untuk pengaturan. Sehingga ketika melihat tampilan menu pada sofwere receiver setip warna ada keterangan yang meski dipahami oleh pengguna.

Ada 4 macam warna pada remot sekaligus tampilan menu yaitu, merah, hijau, kuning dan biru. Fungsi warna dapat berubah seiring dengan pengaturan mode yang berbeda.

Misal pengaturan program instalasi antena dengan mode memindahkan program setiap warna bisa berbeda fungsi. Oleh sebab itu setiap masuk pada pengaturan pada receiver, baca keterangan warana yang tertera.

Berikut ini cara mengurutkan chanel pada receiver TaNaKa mpeg 4 dengan mudah.

Pertama pencet menu pada remot => pilih pada DAFTAR PROGRAM. => Masuk ke menu Daftar siaran TV.

Akan Menampilklan menu gambar seperti dibawah ini:


Keterangan Warna pada remot:

merah   =urutan
hijau     =pindah
kuning  =ubah
biru      =hapus

Karena kita butuh untuk mengurutkan program, berarti pilih tombol hijau.

Setelah kita memencet tombol hijau akan nampak lagi kode warna yang berbeda lagi yaitu

kuning = menyisipkan
biru      = ke x
oke        = pilih.

Pencet oke untuk menandai chanel yang akan dipindah.

Maka akan timbul simbol "centang" pada chanel yang telah dipilih.
____________________________________________________________________________

Tombol Kuning = menyisipkan berarti ketika cursor sampai no yang diinginkan dipencet tombol kuning chanel yang telah dicaklis akan menempati no tersebut> tapi akan terpindah ketika cursor sampi no yag terpilih.

Tombol biru = pindah ke x/ pindah ke no yang di inginkan dengan mengisi no pada form tersedia => kemudian pilih oke.

Misalnya kita sampai pada no 100 tidak mungkin turun dengan cara tombol atas atau bawah. Maka pencet tombol biru => masukan nomer yang akan diisi chanel yang sudah di chaklist. jika sudah selasai memasukan no yang di inginkan, klik tombol kuning untuk ok.

Selesai. jangan memencet ke kiri atau ke kanan ketika kita sedang melakukan pemilihan chanel yang akan kita pindah, karena itu akan membawa kita pergi ke antar satelit.

Perhatikan bahwa "daftar siaran tv => semua satelit , bukan hanya satu satelit misalnya hanya tertulis palapa pada bagian atas daftar siaran tv. ini akan membuat pemindahan hanya sia-sia.

Klik exit => pilih ya untuk menyimpan pemindahan yang telah kita atur.

Jangan terburu-buru, karena seringkali yang kurang paham tidak ada perubahan, jika pada saat keluar malah pilih tidak. teliti sebelum memencet oke.

Demikian semoga bermafaat ..